google.com, pub-6402329744327085, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Jurus jitu membuat kopi susu nikmat - Mas Yuli

Jurus jitu membuat kopi susu nikmat

Posted by Mas Yuli on September 11, 2014

Jurus jitu membuat kopi susu nikmat
Raden Mas Yuli - Sudah barang tentu semua orang tahu apa itu kopi susu kan, itu lho perpaduan antara bubuk kopi yang dihaluskan sama dikasih susu kemudian dituangin air panas. itulah pengertian sederhannya. Siapa juga sih yang hari gini belum tahu namanya kopi susu ? ya minuman yang hampir masyarakat Indonesia menggemarinya karena cita rasanya yang gurih.

Minuman yang sangat cocok untuk menemani kita saat saat santai ataupu dalam bekerja atupun nonton TV, atc. lah pokoknya....

Bagi sang pencita kopi sejati tentunya memiliki cara tersendiri dong tentang ramuan atau racikan yang pas untuk anda buat sesuai selera. Saya sendiri salah satu penggemar minum kopi susu dan memiliki cara dan racikan sendiri untuk membuatnya. Untuk membuat kopi susu yang pas saya lebih menyukai susunya yang agak lebih dibandingkan dengan kopinya. seperti inilah kira kira racikannya:

Kopi bubuk satu setengah sendok makan
Susu kental manis seperempat gelas ( Gelas Tanggung )
Air Panas

Cara membuatnya:
Karena saya sudah memakai susu jadi saya tak perlu menambahkan gula pasir, karena nanti citarasanya gak mengena dilidah. Silahkan masukkan kopi dan susu kental dalam satu gelas, ( kalau saya masukkan susunya terlebih dahulu kemudian kopi diatasnya ). Baru tuangkan air panas kedalam gelas, aduk sampai rata. Kopi susu siap di sruput.

Mudah bukan, itu merupakan cara saya, mungkin ada dari anda yang suka menambahkan creamer atau variasi variasi lainya, silahkan saja. tapi saya lebih suka yang original susu + kopi, karena sangat cocok untuk Teman nyantai buat ngeblog. Happy Bloging....

Blog, Updated at: 10:55 AM

14 komentar:

  1. Gelas tanggung tuh yang gimana sih ,,haha

    ReplyDelete
  2. aku gak suka susu Mas, tapi tetep cinta kupi item... hidup kopi!!

    ReplyDelete
  3. Saya kuga kadang bikin kopi susu kalau pas lagi males makan malam mas, sebagai pengganti energi

    ReplyDelete
  4. walahhhh ternyata ngopi juga ada jurus iya mas.. hehe...

    ReplyDelete
  5. saya jarang pake susu kang, meskipun saya ngga ngerokok tapi suka sama kopi item. kadang white coffee juga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sing kang elang yang penting ngopi karena di indonesia banyak variasi seduhan kopi jadi mana yang di anggap sesuai selera aja...

      Delete
  6. apalagi kalau kopinya kopi toraja. Mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah patut di coba nih kopi torajanya mas sanjaya....

      Delete

Powered by Blogger.