google.com, pub-6402329744327085, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Tips Traveling Murah Pasti Fun!! - Mas Yuli

Tips Traveling Murah Pasti Fun!!

Posted by Mas Yuli on August 28, 2014

Tips Traveling Murah Pasti Fun
Weekend bentar lagi tiba, sudah pastinya pengen segera meluangkan waktu untuk berlibur setelah melakukan aktifitas kantor yang padat, Namun apa jadinya jika kantong lagi bokek, tabungan juga belum mencukupi, gajian juga masih belum masuk rekening.
Bagi yang ingin liburan tetapi tabungan belum mencukupi, jangan buru buru panik rencana liburan anda jadi gagal, berikut beberapa tips untuk mensiasatinya:

Cerdas memilih tempat
Hal utama yang harus dipikirkan adalah menyesuaikan keuangan dengan tempat yang akan dipilih harus sesuai dengan anggaran. Jika anggaran tidak memungkinkan weekend keluar kota sebaiknya manfaatkan waktu libur kerja di daerah tempat tidak jauh dari lokasi anda.

Akomodasi hemat
Sesuai dengan judulnya murah, maka jika ingin weekend dan memakai akomodasi mobil, saya sarankan untuk rental dan patungan dengan beberapa teman, jadi jika menyewa mobil misalnya per harinya 350.000 jika liburan dua hari maka 700.000 jika liburannya ramai rami 7 orang maka tinggal bagi aja tuh ketemunya berapa….ya untuk akomodasi bilang aja 800.000 sekalian untuk bbm nya. Saya rasa masih murah lah.

Penginapan/Villa murah meriah
Sebelum berangkat, usahakan 2 hari sebelumnya sudah boking villa biar nantinya tidak kehabisan tempat menginap, namanya juga ramai ramai jika patungan rasanya tidak akan merasa keberatan deh untuk sewa villanya. Silahkan cari cari referensi keteman atau saudara yang sudah pernah kedaerah tempat yang akan dituju siapa tahu dapat diskon dan harga yang murah.

Pilih Tempat Rekreasi yang lokasinya berdekatan
Jika pengen lebih hemat lagi pilih tempat tempat rekreasi yang tempatnya berdekatan, maksutnya, antara lokasi yang satu ketempat satunya minimal jalan kakipun bisa. kalaupun susah ya minimal lokasinya ditempuh 10 menit dah nyampai, misalnya di daerah Batu malang tempat rekreasinya saling berdekatan.

Atau cari satu tempat yang benar benar unik dan menarik yang bisa membuat pikiran kamu benar benar fress dan menyenangkan.

Nah itulah beberapa tips untuk perjalanan weekend supaya nantinya di akhir perjalanan mendapatkan cerita yang indah.

Blog, Updated at: 9:08 PM

23 komentar:

  1. Lebih murah lagi kalau ada yang ngasih gratisan ya :D

    ReplyDelete
  2. saya juga mau mbak kalau gratisan hehehe.....

    ReplyDelete
  3. mantep dah tipsnya,,,,

    kunjungan balik nih gan....

    salam kenal

    ReplyDelete
  4. yang pasti siapkan anggaran biayanya ya kang :D kalo ada kenalan di lokasi tujuan sih lebih enak lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas, kalau ada kenalan lebih enak, biasa minta carikan tempat yang murah hehe

      Delete
  5. Pilih travelling ala backpaker aja kali ya yang bisa menyesuaikan dgn kondisi keuangan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu juga boleh mbak mengingat cara itu lagi di gandrungin. Backpacker dipilih kebanyakan karena memiliki budget yang minim namun tetap merasakan kesenangan pada saat berlibur. fisik harus siap! karena Traveling backpacker biasanya lebih memilih untuk berjalan kaki dari pada naik angkot yang berbayar untuk jarak jarak yang lebih dekat. hehehe... bagi kaum muda sangat cocok, karena sensasinya lebih berasa..

      Delete
  6. Tips yang bermanfaat nie mas, khususnya bagi mereka yang suka traveling musti memperhatiin tips di atas ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, beberapa tips di atas bisa jadi alternatif pilihan kang

      Delete
  7. jaman muda dulu sih suka traveling dengan mbonek mas, kadang nebeng kereta gerbong. jadi tidak keluar uang untuk kendaraannya irit banget LD

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, betul mas, itu bisa juga tambah seru, jika naik gerbong paling kucing kucingan sama pulisi keretanya hehe, atau kalau pengen agak aman nembak di atas. dulu, kalau sekarang kayaknya udah susah karena sudah banyak pembenahan. hihi..

      Delete
  8. Cocok buat para pelancong neh...

    Salam dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
  9. membawa bekal makanan sendiri bisa jadi alternatif untuk berhemat saat liburan, biasanya saya liburan ke tempat wisata yang bisa berangkat dan pulang dalam satu hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mbak eva, terima kasih udah menambahkan tips nya, dengan membawa bekal dari rumah tidak perlu lagi jajan di tempat tujuan, karena biasanya di tempat wisata harganya lebih mahal dari pada di tempat tempat biasa, kalau untuk pp sebaiknya sesuaikan jadwalnya biar di tempat rekreasinya nanti bisa menikmatinya....

      Delete
  10. jadi pengin segera berlibur bareng keluarga nih :)
    thks tipsnya ya Mas Yuli

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama bu uniek terima kasih lo udah mampir ke blog saya ini. sekali lagi terima kasih bu.. semoga sukses .Aamiin

      Delete
  11. kalo ingin murah meriah tanpa ongkos yg mahal tinggal pergi aja ke kolam renang deket rumah cuma bayar 5rb saja haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha....tips yang mantap mbak murah meriah traveling ke kolam renang xixixixixi.....

      Delete
  12. Liburan yang deket2 aja dari rumah ya, biar hemat tapi tetep judulnya liburan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemmm siap mbak, yang pengen lebih irit lagi memang cara itu lebih efisien hehehe...yang penting tidak mengurangi rasa senangnya ya mbak rani...ide yang bagus..

      Delete
  13. that is good advances and we can refer that with many special imformation we can chose a suitable place for next our vocation, on the vocation we can relax with family and listen music at lagu terbaru that has enought newest songs and hit songs of big singers

    ReplyDelete

Powered by Blogger.