google.com, pub-6402329744327085, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Buka bersama di mushola Al-abror sangat kekeluargaan sekali, Alhamdulillah - Mas Yuli

Buka bersama di mushola Al-abror sangat kekeluargaan sekali, Alhamdulillah

Posted by Mas Yuli on May 17, 2019

buka-bersama-dimushola-al-abror-sangat-kekeluargaan-sekali-alhamdulilahBuka bersama di mushola Al-abror sangat kekeluargaan sekali, Alhamdulillah,  beginilah suasana ketika hari hari puasa ramadhan hampir di seluruh Kalimantan Selatan khususnya dan di seluruh Indonesia, begitu mulia nya bulan penuh pahala ini. Tanpa di perintah dan tanpa diminta, setiap hari mendekati buka puasa di setiap mushola dan masjid masjid selalu saja ada hamba Allah yang menyediakan berbagai hidangan gratis untuk berbuka puasa. 

Betapa bahagianya dan bersyukur nya kita atas nikmat Allah. Ketika saya ikut buka bersama disini bersama adik adik dan masyarakat di sekitar mushola, suasananya memang begitu indah, setelah baca surah yasin dan berdoa waktu buka puasa pun tiba, kumandang azan maghrib telah bergema di berbagai mushola dan masjid masjid.

Alhamdulillah puasa hari ini mudah mudahan diterima oleh Allah SWT, kami makan bersama dengan berbagai hidangan seperti nasi daging, teh hangat, kue, buah buahan pokoknya bisa di bilang lengkap.

Setelah buka bersama selesai, kami kemudian melanjutkan ibadah sholat magrib berjamaah.

Begitulah rutinitas setiap hari selama bulan ramadhan, setiap mushola mushola dan masjid masjid menyediakan buka bersama, tidak menutup untuk umum, siapapun boleh ikut makan dan minum untuk buka bersama.

Sungguh luar biasa kita hidup di dunia ini, betapa kita harus bersyukur nya dengan kondisi ini di manapun, karena sesungguhnya kita di dunia ini hanya sementara. Lalu nikmat mana yang kamu dustakan.

Bagaimana di daerah kalian kawan, apa juga seperti di sini, selama saya merantau di Kalimantan Selatan, beginilah suasananya sungguh ramai dan menyenangkan berbuka bersama dengan berbagi saudara muslim di daerah daerah. Sungguh luar bisa, kalian juga bisa menceritakan di kolom komentar dong bagaimana acara buka bersama di daerah kamu apa juga sama seperti di sini.

Bulan puasa, bulan penuh berkah dan penuh pahala yang luar biasa, miracle off Ramadhan.

Blog, Updated at: 6:18 AM

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.