google.com, pub-6402329744327085, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Contoh Form Pre Order ( PO ) Solar - Mas Yuli

Contoh Form Pre Order ( PO ) Solar

Posted by Mas Yuli on March 07, 2016

Contoh Form Pre Order ( PO ) Solar
Semangat Pagi Kawan, semoga hari ini dan hari hari berikutnya membuat kita menjadi lebih baik dan lebih sukses baik di dunia maupun di akhirat kelak, Aamiin.

Tidak jauh dari pembahasan artikel yang saya ulas kemarin, hari ini saya akan memberikan contoh form PO dalam pemesanan Solar atau fuel dalam dunia pertambangan.

Baca Juga: Contoh Berita Acara Katering Tambang Batubara

Dalam sebuah kegiatan penambangan batubara, kita tidak lepas dengan namanya peralatan tambang atau alat berat, suport dan pelaku, salah satunya adalah solar sebagai bahan konsumsi peralatan. Biasanya setiap perusahaan pertambangan selain memiliki HO ( Head Office ) mereka punya kantor di tambangnya atau bisa disebut SO ( Site Office ).

Baca Juga: Contoh Invoice Alat Berat.

Nah di Site office lah yang menghandle semua kegiatan produksi, sedangkan untuk Heat Office biasanya berhubungan dengan pemasaran, keuangan, karyawan, penggajian dan pembelian yang sifatnya harus di acc atau aprovel dari atasan. Salah satunya adalah pembelian Solar. Karyawan di Site Office tidak dapat langsung membeli sendiri.

Biasanya di site Office terdapat bagian administrasi pertambangan, dialah yang bertugas untuk membuat PO yang kemudian harus mendapatkan persetujuan dari Site Manager dan KTT. setelah itu di stampel dan di kirim via Email ke HO yang kemudian oleh pusat akan di orderkan sesuai permintaan dari site. ( Untuk Aproval di site masing masing perusahaan memiliki sistem sendiri sendiri. tetapi biasanya aproval di ttd setingkat supervisor keatas ).

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar diatas, itu merupakan form sederhana yang bisa digunakan untuk membuat PO solar.

Baca juga artikel saya yang lain: Contoh Form Attachment Daily Report By Email 

Demikian pembahasan singkat tentang Form PO Solar semoga bermanfaat. Tunggu artikel menarik lainnya yang akan saya bahas secepatnya.

Blog, Updated at: 11:15 AM

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.