google.com, pub-6402329744327085, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Cara mudah Follow dan Follower Antar Sesama Blogger - Mas Yuli

Cara mudah Follow dan Follower Antar Sesama Blogger

Posted by Mas Yuli on August 30, 2014

Cara mudah Follow dan Follower Antar Sesama Blogger
danforblogg.blogspot.com
Raden Mas Yuli - Mungkin sudah banyak cara atau panduan Follow dan Follower Antar Sesama Blogger yang telah di bahas oleh para master master ataupun siffu dan cikgu. tetapi bagi kawan kawan yang baru ataupun new blogger seperti saya. terkadang masih bingung bagaiman cara mem-follow blog teman. Apalagi di tampilan templatenya tidak menyediakan Tombol follower seperti contohnya blog saya ini.

Nah bagaimana caranya supaya dapat memfollow?? kemarin saya juga baru tahu setelah membaca blognya mbak Indri Lidiawati pemilik blog www. juragancipir.com sekaligus mentor dan guru besar yang sudah malang melintang di dunia perbloggeran dan dunia Adsense. menurut mbak indri, saling follow blog ini sangat bagus untuk blog kita dalam hal seo dan trafik.

mbak indri menjelaskan: " semakin banyak jumlah Follower maka akan semakin banyak backlink profil google yang di dapat. Blog yang memiliki follower bisa mendapat backlink PR 10 dari google dikalikan jumlah follower yang mengikuti blog tersebut."

Hal ini bisa menaikkan pagerank dan melangsingkan angka alexa blog tersebut. pungkasnya....

Dari penjelasan mbak indri diatas, sudah cukup jelas dan gamblang bagaimana bagusnya dan pentingnya saling follow antar pemilik blog, jadi mari saling follow untuk menambah pertemanan dan kita satukan hati untuk kemajuan blogger indonesia hehe. ini nih caranya:

Login ke dasboard home blog kamu, lalu cari daftar bacaan, kemudian klik tambahkan
Cara mudah Follow dan Follower Antar Sesama Blogger

Kemudian masukkan url blog yang ingin di follow
Cara mudah Follow dan Follower Antar Sesama Blogger
Demikian caranya, cukup mudah bukan, bagi yang berkenan silahkan follow blog saya, dan insya Allah saya akan segera mem follow blog temen temen juga.

Blog, Updated at: 9:20 AM

46 komentar:

  1. yeah...
    dan saya sudah follow blog ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas....sukses selalu buat mas haris. Aamiin

      Delete
  2. Udah di follow mas, tpi ada error. ane udh folllow blog lebih dr 300 org. jdi ngga bsa follow mas yuli nih :(
    Mohon pencerahan nya kang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. error gimana mas ilham, yang error blog saya atau gimana ya, tadi mas Haris Luqman Hakim bisa tuh mem- follow blog saya...apa mungkin karena mas ilham terlalu over sampai lebih dari 300 orang dalam sehari ini kali hehe, kalau ga bisa sekarang, besok ga papa mas ngarep.com hehe...

      Delete
  3. triknya mantep kang, memudahkan untuk follow blog orang lain :D simple, dan tidak memakan waktu banyak. oh ya kang,.. blognya sudah saya follback :) sukses selalu kang (Y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas khoazis sukses juga buat mas....dan semoga sukses juga buat blogger indonesia pada khususnya...

      Delete
    2. hehe.. makasi kang :D

      Delete
  4. Saya udah pernah coba cara ini..cuma kenapa batasan jumlahnya ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. batasan jumlah yang seperti apa ya mas ?? saya malah nggak ngeh maksudnya hehe maklum baru belajar saya mas, apa permasalahannya seperti yang di alami mas Ilham Nurhamzah di atas, kawan kawan di sini mungkin ada yang bisa ngejelasin permasalahan mas budi, mohon bantuannya, dan saya sangat mengucapkan banyak2 terima kasih apabila temen temen mau membahasnya disini dan saling discus....

      Delete
  5. Replies
    1. hehe, biasa aja mas, kayaknya udah banyak yang bertebaran deh di eyang google dan di blog blognya para senior xixixi...,

      Delete
  6. tutor yg bagus untk sesama blogger nih mas
    oya follback blog ini sudah sukses loh mas yuli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mas.....sukses kemarin udah follow blognya njenengan hehe

      Delete
  7. wah kalau saya follower saya taruh di menu admin mas, tidak saya tampilkan karena blog bisa berat loadingnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut artikel artikel para senior yang udah saya baca kebanyakan bilangnya emang memberatkan loading blog, tetapi menurut saya kembali kepada masing masing mau nampilin apa nggaknya mas. kalaupun nggak ditampilin ga papa, yang penting tetep di follow yah...biar tambah banyak teman.

      Delete
  8. saya sudah follow blognya...follow balik ya mas...makasihhh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih bu ninik, langsung ke tkp dan langsung saya follow back....

      Delete
  9. jadi sudah jelas ya mas saling follow itu memang penting bingits hehe...tapi kadang yang bikin sebel, kalau yang sudah kita follow itu ndak mau follow balik...emh gendok ya kalau begitu th

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak usah gondok mas jery, kita berdoa saja supaya di lapangkan hatinya untuk segera foll back, ngarep.com yah hehe.... saya aja udah follow hampir 100 blog baru 8 yang follow back mas.. hixhixhix...sambil natapin kepala ke guling....tapi tetap bersyukur. Alhamdulillah.

      Delete
  10. sudah saya follow mas blog nya...
    kunjungan mlam ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas dede, semoga mendapat pahala yang berlimpah karena telah berkunjung dan mau memfollow blog saya yang masih seumur jagung ini....Aamiin

      Delete
  11. Banyak yang belum aku follow
    tapi aku selalu ada kata Hallowww

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallowww juga mbak anis haha, follow dong mbak moga tambah dan tambah di lancarkan rezekinya Aamiin

      Delete
  12. Aku juga masih gaptek soal follow dan follower ini mas.... thanks sharingnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak astri hayo di follow saya ya...hehehe

      Delete
  13. berkunjung balik sob, thks untuksharingnya. salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas, terima kasih udah berkunjung balik....semoga berkah Aamiin

      Delete
  14. Artikelnya bagus mas, sesama member IAPD, Saling Follow ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas udah mampir, ya sesama IAPD harus lah hehe, untuk semua blogger pada umumnya hanyo keta saling follow...

      Delete
  15. wah mantap gan, sip saya coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mas, di coba saja mudah mudahan sukses deh...

      Delete
  16. salam kenal gan, pendatang baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas, monggo silahkan duduk paling depan mas, masih banyak kursi yang kosong hehehe,

      Delete
  17. Sip.. udah saya follow back kok.. thank you

    ReplyDelete
  18. aku udah ngefollow blog ini mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke mbak wida, terima kasih banyak lo,,,, adeh jangan senyum terus mbak jadi giman gitu hehehe

      Delete
  19. cara ini bisa digunakan kalau pemilik blog tidak menyediakan widget follower, tapi dengan cara ini ada limitnya mas, yaitu 300 blog saja. beda kalau mengikuti lewat widget follower.

    ReplyDelete
    Replies
    1. o begitu ya kang ucup, alhamdulillah saya juga udah memasang widget follower di muka blog mas, ya siapa tahu ada yang mau nge follow blog saya yang sangat sederhana ini... thanks kang seringnya...

      Delete
  20. ternyata jumlah follower juga ngaruh yah di mata google *baru tau
    kalau boleh saran mas, widget followernya jangan ditaro paling bawaaah, gak keliatan nanti hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya mas tapi ga papa saya taruh di bawah, saya mah iklas aja kok mau di follow atau nggak mas, yang penting pertemanan tetap terjalin. tetapi kalau ingin follow saya sangat berterima kasih dan saya doakan semuanya sukses dalam berkarya. amin.

      Delete
  21. benernya agak pusing kalau mau ngeblog tapi mikirin SEO, pagerank,Alexa rank dsb. jadi enggak fokus mau nulis, malah utak atik blog. tapi untuk pertemanan, tidak pernah keberatan untuk follow memfollow. saya follow ya..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.