google.com, pub-6402329744327085, DIRECT, f08c47fec0942fa0 WHO Umumkan Ebola merupakan Darurat Kesehatan Internasional - Mas Yuli

WHO Umumkan Ebola merupakan Darurat Kesehatan Internasional

Posted by Mas Yuli on August 21, 2014

WHO Umumkan Ebola merupakan Darurat Kesehatan Internasional
Organisasi kesehatan dunia WHO ( World Health Organization ) mengumumkan bahwa penyebaran virus penyakit Ebola di Afrika Barat adalah darurat kesehatan internasional. Para pihak pejabat WHO mengungkapkan kerjasama dan koordinasi bersama dengan dunia internasional sangat penting untuk mencegah dan menghentikan penyebaran virus Ebola.

Keiji Fukuda sebagai Asisten Direktur Jenderal WHO mengungkapakan, untuk keamanan dengan langkah yang tepat, terpadu dan perawatan yang terbaik kepada penderita penyakit Ebola, wabah ini dapat di hentikan.

Nigeria, salah satu negara yang akan terkena dampak virus ini mengumumkan darurat Nasional. Hampir 1.000 orang di Afrika Barat meninggal akibat virus Ebola.

Fukuda juga menjelaskan " ini bukanlah penyakit misterius, ini merupakan penyakit menular yang dapat terjadi dan dapat di atasi dok. bbc.co.uk.

di kutip dari Wikipedia Ebola adalah: Sejenis virus dari genus Ebolavirus, familia Filoviridae, dan juga nama dari penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut. Gejala-gejalanya antara lain muntah, diare, sakit badan, pendarahan dalam dan luar, dan demam. Tingkat kematian berkisar antara 80% sampai 100%. Asal kata adalah dari sungai Ebola di Kongo.
Penyakit Ebola dapat ditularkan lewat kontak langsung dengan cairan tubuh atau kulit. Masa inkubasinya dari 2 sampai 21 hari, umumnya antara 5 sampai 10 hari. Saat ini telah dikembangkan vaksin untuk Ebola yang 90% efektif dalam monyet, namun vaksin untuk manusia belum ditemukan.
Sejauh ini, Ebola adalah penyakit yang paling mematikan di seluruh dunia. Kesempatan untuk hidup jika terinfeksi penyakit ini masih 0% alias tidak mungkin, dan sampai sekarang masih dicari vaksinnya. Penderita biasanya bisa langsung meninggal dalam siklus 6 hari sampai 20 hari, alias sangat cepat. Sekarang bisa dikatakan bahwa Ebola adalah penyakit yang paling dihindari untuk terjangkit di seluruh dunia

Ebola tidak ditularkan melalui Udara, lindungi diri anda selalu mencuci tangan dengan bersih, hindari kontak fisik yang tidak perlu dengan orang lain, menjaga kebersihan lingkungan sekitar fumigasi jika anda punya hewan peliharaan. Mayat masih dapat menularkan Ebola. Gunakan alat pelindung jika anda harus merawat atau berdekatan dengan orang yang diduga terjangkit Ebola.

Memberitahu dan mendidik setiap rekan dan teman disekitar kita untuk lebih aktif dan mengetahui akan lebih baik dan aman jika setiap orang memahaminya.

Blog, Updated at: 7:54 AM

20 komentar:

  1. penyebaranya gampang banget lwat kulit, pantesan bisa sampe 1000 korbannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya om ilham mengerikan virus ini, semoga saja tidak ke Indonesia Aamiin

      Delete
  2. semoga virus ini nggak sampai kenegeri ini yamas,dan semoga yg terkena cepat mendapatkan penangkalnya.amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas semoga segera di temukan vaksinnya. aamiin

      Delete
  3. ebola emang lagi jadi selebritis ya kang, virus berbahaya yang siap menyerang siapapun, untuk itu yu..kita selalu menjaga kebersihan yu

    ReplyDelete
  4. iya kang lagi jadi momok yang belum di temukan vaksinnya.

    ReplyDelete
  5. serem jga, mudah" an jangan sampai masuk ke indonesia.
    salam kenal kang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kah kang mudah mudahan tidak masuk ke Indonesia. dan berharap pemerintah segera tanggap untuk mengantisipasi hal ini.

      Delete
  6. Salam kenal dr blogger ciamis :D

    ReplyDelete
  7. aku kira detik dot com .. hehehe bagus mas template nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, bukan mas tapi blog, e raden mas yuli xixixi.....btw thanks udah mapir untuk templatenya dapat dari cb blogger mas geratis.

      Delete
  8. semoga saja penyebaran Ebola ini bisa ditangani dengan cepat dan baik.......keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga saja mas, dan salam juga dari saya untuk mas hariyanto dan sahabat blogger dari makassar semuanya salam kenal. thanks udah mampir.

      Delete
  9. Replies
    1. iya kang jumanto waspada waspadalah. semoga kita senantiasa diberi kesehatan aamiin.

      Delete
  10. Pengetahuan baru nih buat saya,dan saya berharap virus tersebut tidak sampai ke Indonesia yah Mas ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak dede semoga tidak masuk ke indonesia. aamiin

      Delete
  11. hi seram juga ya, semoga nggak nyampe ke indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak siti semoga tidak nyampe ke indonesia. oh iya terima kasih udah menyempatkan waktunya mampir dimari.

      Delete

Powered by Blogger.