google.com, pub-6402329744327085, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Kredit Mobil apa Rumah ? - Mas Yuli

Kredit Mobil apa Rumah ?

Posted by Mas Yuli on December 13, 2017

Sudah sewajarnya setiap orang memiliki keinginan dan membelanjakan uangnya karena kebutuhan dan hasrat. Apalagi bagi mereka yang berkantong tebal, mau beli ini itu tidak perlu pake mikir. Karena kondisi vinansial yang memadahi.

Lalu bagaimana dengan kita kita yang memiliki kantong pas pasan, ya anggap saja cukup untuk makan sehari hari, kemudia belanja kebutuhan tiap bulan dan sedikit menabung untuk masa depan.

Jika di suruh memilih dengan uang pas pasan dan memiliki tabungan yang cukup, menurut kalian lebih baik membeli rumah dengan kredit atau membeli mobil dengab kredit ??

Kalau kita bisa berpikir kedepan dan mengedepankan masa depan kita tentunya kalian sepakat dong lebih baik kredit rumah dulu dari pada kredit mobil, knapa demikian ya tentu saja dengan kredit rumah kita sudah menyiapkan masa depan yang lebih baik, karena beli rumah lambat laun akan semakin mahal, jika tidak kita siapakan dari sekarang maka kita akan kesulitan untuk membelinya, toh kita beli sekarang suatu saat jika ingin menjualnya kita akan untung, karena setiap tahun harga tanah akan semakin meningkat.

Berbanding terbalik jika kita beli mobil terlebih dahulu, jika kita beli mobil hari ini misalnya dengan harga 100 juta, bagaiman jika kita akan menjualnya 5 tahun kedepan, pasti harganya nggak mungkin naik dong, justru akan mengalami penyusutan dan di jualpun pasti harganya akan menjadi berkurang. Karena setiap tahun akan keluar mobil dengan jenis baru dan mesin baru.

Nah bagaimana, menurut saya lebih baik jika kita memiliki tabungan investasikan di tempat yang tepat, membelikan atau mencicil rumah menurut saya salah satu hal investasi yang cukup baik dari pada membeli mobil. Setelah memiliki rumah dan bisa mengangsur, anda bisa proyeksikan menabung lagi entah itu untuk usaha lainnya atau membeli mobil, tetapi selalu pikirkan sebelum bertindak, jika memang sudah waktunya kita memerlukan itu, kamu boleh membelinya karena kamu pasti memiliki tanggung jawab untuk mendapatkannya meskipun dengab jalan kredit.

Yang jelas tidak perlu membebani kehidupan anda dengan hal hal yang memang belum waktunya anda dapatkan, jika sudah waktunya maka tanpa perlu dipaksakan hal itu akan datang dengan manis.

Selamat pagi dan semangat mengais rezeki dan ridho ilahi... Merdeka....

Blog, Updated at: 5:14 AM

1 komentar:

  1. Lebih memilih rumah, karena benefitnya lebih banyak daripada mobil

    ReplyDelete

Powered by Blogger.