google.com, pub-6402329744327085, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Hino 260 Modifikasi Water Truck kapasitas 10.000 Liter - Mas Yuli

Hino 260 Modifikasi Water Truck kapasitas 10.000 Liter

Posted by Mas Yuli on October 19, 2019

Hari sudah menunjukan jam 7.00 Wita, sesuai rencana hari ini job kita adalah mengantar unit dump Truck Hino FM 260 ke Banjarmasin untuk dilakukan modif pembuatan Water Truck.

Yang belum tau Water Truck kalian bisa lihat gambar di postingan ini. Tidak jauh beda dengan tangki bahan bakar minyak, model nya seperti itu cuman fungsinya untuk mengambil air dan digunakan untuk menyirami jalanan tambang yang berdebu. Dengan sedikit modifikasi maka Water Truck ketika jalan akan mengalirkan atau menyemprot kan air ke jalanan. 

Selain itu WT atau water Truck selain untuk penyiraman juga difungsikan untuk mengambil air mandi kebutuhan karyawan di mess. Jadi jangan kaget bagi kamu yang belum tau, banyak karyawan yang di site itu mandi ya dari air tambang yang PHnya sudah di modifikasi sampai ambang batas dapat di manfaatkan.

Sedangkan WT sendiri biasanya perusahaan akan membuat sesuai dengan kondisi perusahaan, ada yang kapasitas nya yang paling kecil 5 ribu liter sampai 20 ribu liter dan tidak menutup kemungkinan lebih besar lagi, disesuaikan dengan medan dan bukaan tambang.

Jadi bagi yang belum tau apa gunanya water Truck mudah mudahan dari penjelasan ini ada sedikit gambaran ya. Intinya sama dengan tangki tangki pengangkut solar di jalan raya yang di setorkan ke SPBU SPBU, kalau ini gunanya di lingkungan tambang. 

Ok itu sedikit ulasan dari saya, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa jika artikel ini berguna tolong like dan share dan yang belum paham silahkan komen di kolom komentar. 

Blog, Updated at: 3:12 PM

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.