google.com, pub-6402329744327085, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Tips Supaya Motor Kinclong Setiap Saat - Mas Yuli

Tips Supaya Motor Kinclong Setiap Saat

Posted by Mas Yuli on June 04, 2014

Tips Supaya Motor Kinclong Setiap Saat
Apakah kamu salah satu penghobi kuda besi Sepeda Motor ? jika anda salah satunya, tentunya mengharapkan motor tetap kinclong sepanjang saat agar awet dan untuk di bawa jalan jalan pun merasa percaya diri.
Merawat kendaraan kesanyangan anda sendiri merupakan hal yang harus dilakukan karena merupakan aset. namun terkadang merawat sepeda motor sendiri terkadang susah susah mudah. kadang ketika lagi seneng senengnya pasti kamu sering mencuci, mengelap, bahkan akan menyayangi lebih dari istri kamu. tapi kalo pas lagi malas malasan, jangankan mencucinya, untuk menaikinya pun sudah gak mau.
Nah bagi kamu yang benar benar suka dengan perawatan sepeda motor berikut tips tips jitu supaya kuda besi kamu tampil oke.

Mas Tono salah seorang kawan saya yang memiliki sepeda motor yang sudah dibilang belinya sudah lama tapi masih yahud membagikan tipsnya seperti ini:

Yang pertama, mengenai cat body-nya, jangan sekali kali mencuci sepeda kamu menggunakan deterjen, sabun colek atau sejenisnya. Kenapa tidak boleh menurutnya sabun colek atau deterjen mengandung bahan kimia yang memiliki sifat kasar sehingga dapat menggores cat pada permukaan boby. untuk mengantisipasi kamu bisa membeli sampo khusus untuk sepeda motor yang sekarang sudah banyak di jual di pasaran.

Yang kedua, Jangan mencuci kendaraan sepeda motor kamu menggunakan air hujan, karena air hujan tergolong memiliki kadar keasaman yang lumayan tinggi yang dapat memudarkan warna cat.

Ketiga, jika kamu sudah mencucinya usahakan agar meminimalisir air yang masih menempel pada keseluruan bodi sepeda kamu. bisa menggunakan kanebo, atau kain yang halus. karena jika setelah mencuci tidak segera di bersihkan maka lam kelamaan bisa membuat karat pada besi, apalagi di bagian bagian yang jarang kesentuh.

Keempat, lanjut Mas Tono hindari air garam, maksudnya jika kamu sering main ke tempat wisata misalnya ke pantai hindari interaksi sepeda motor kamu dengan air laut, jika ke pantai lebih baik titipkan saja sepedanya karena air garam juga bisa merusak warna cat dan bisa membuat karat pada body.
Kelima, dia menuturkan bahwa ternyata sering memakai cairan pengilap motor juga tidak baik, karena jika terlalu sering menyebabkan menipisnya lapisan cat.

Sodara Memet yang ikut nimbrung di salah satu bengkel asesoris menambahkan katanya jangan sering sering memarkir kendaraan kamu yang terinteraksi langsung dengan cahaya matahari karena bisa membuat warna cat kusam. Orang aja jika di panasan satu jam bisa gosong mas mas....selorohnya kepada saya. tapi betul juga ya. apalagi di siang hari panas banget bro.....

nah itulah beberapa tips di sore hari ini mudah mudahan bisa dijadikan bahan untuk bacaan dan bahan pengetahuan. Usahakan merawat sepeda motor kamu seperti kamu merawat diri kamu sendiri biar ada kemistrinya. hehe.... SORE KAWAN.

Blog, Updated at: 5:23 PM

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.