google.com, pub-6402329744327085, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Tandon Air Minum spesial - Mas Yuli

Tandon Air Minum spesial

Posted by Mas Yuli on November 29, 2017

Sudah pernah melihat tandon air seperti gambar, atau malah punya di rumah sendiri. Bagi yang belum tahu ini nih tandon air spesial bagi karyawan perusahaan tambang yang biasanya tinggal di mess.

Ya setiap perusahaan tambang batubara dikalimantan selatan biasanya membuatkan sebuah mess bagi karyawannya di dekat dimana lokasi penambangan di kerjakan.

Kenapa saya bilang spesial, ya karena satu tandon di pake untuk minum seluruh karyawan yang tinggal di mess. Dari mana mengambil airnya? Biasanya air di pesan dari tempat isi ulang di daerah itu juga. Dan di isi beberapa hari sekali. Karena jumlah karyawannya banyak tentu saja intensitas pembeliannya pun perbulan bisa lebih banyak.

Dalam setiap pengirimannya biasanya di hargai 120.000 dan biasanya akan di bayar oleh kantor sebulan sekali. Ya itu salah satu bentuk seperti apa sebetulnya karyawan tambang mendapatkan air minum ketika berada di site seperti apa.

Dan perlu diketahui tempat air minum seperti itu biasanya di pakai untuk perusahaan tambang sekala kecil sampai menengah. Kurang tahu kalau tambang tambang besar untuk pemenuhan air minum bagi karyawannya seperti apa. Kalau ada yang tahu bagi pengalaman di kolom komentar ya...

Ngomongin sekala kecil sampai menengah yang namanya perusahaan tambang omsetnya tentu saja bermilyar milyar, tetapi perlu diketahu terkadang omset milyaran belum tentu karyawannya ikut sejahtera lo, terkadang malah banyak yang mengeluh, gajinya telat lah, preminya kecik lah dll...

Ya namanya juga kerja ikut orang, ada aja cerita dibalik cerita, dan itu bisa jadi cerita kelak dimasa jabatan kita dan akan kita ceritakan ke anak anak kita nantinya. Salama sehat salam tambang, semoga selalu diberi kesehatan.

Blog, Updated at: 5:50 AM

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.