google.com, pub-6402329744327085, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Cara cepat membuat blog di blogspot.com - Mas Yuli

Cara cepat membuat blog di blogspot.com

Posted by Mas Yuli on May 21, 2014

Sudahkah anda memiliki blog, apakah anda suka menulis, suka mengabadikan setiap moment anda di sebuah catatan buku diary kalau ya sudah barang tentu anda perlu memiliki blog supaya hasil tulisan anda dapat di baca dan dilihat oleh banyak orang dan bisa berlagak sebagai penulis atau pengarang buku profesional.

sebelum saya membahas tentang bagaimana membuat blog di blogspot tentunya kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu blog ?

cara cepat membuat blog diblogspot.com
sumber foto www.rahmat-dharmawan.com

saya kutip dari wikipedia.com ( Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut )

Setelah mengetahui devinisi apa itu blog mari kita jelaskan step bay step cara membuat blog geratisan di blogspot.com, langkahnya sebagai berikut:

Sebelumnya bagi yang sudah memiliki account Email di Gmail untuk membuat blog bisa langsung menuju ke sini: SAYA PENGEN PUNYA BLOG

dan bagi yang belum memiliki Email Gmail lanjutkan untuk membaca caranya sampai bawah.
untuk mendaftar blog di blogspot anda silahkan mengunjungi situsnya di www.blogspot.com, setelah itu carilah tulisan Sign Up

cara cepat membuat blog diblogspot.com























Setelah itu akan muncul kolom pengisian pendaftaran account google seperti di bawah ini silahkan isi sesuai dengan kolom yang tersedia:
Penjelasan pengisian:
cara cepat membuat blog di blogspot.com
1. Pada Name : Isilah nama depan dan belakang
2. Pada Choose your username: isi sesuai username yang anda inginkan
3. Pada Create a Password: buat pasword minimal 8 karakter
4. Pada Confirm your password: tulis ulang kata sandi
5. Pada Birth day: tanggal lahir
6. Pada Phone: isi nomor ponsel anda.
7. Pada Curent your email: bisa di kosongi
8. Pada Type the two pieces of text: tulis ulang teks yang muncul  Selanjutnya silahkan centang semua kolom 2 paling bawah, dan terakhir Klik pada tombol Next Step.














Proses selanjutnya setelah itu, akan muncul perintah verifikasi akun. Silahkan melihat penampakannya di bawah, masukan nomer Hp. Setelah itu tekan tombol Send Verifikation Code, tunggu beberapa detik anda akan di kirimi sms dari google yang berisikan kode verifikasi.
cara cepat membuat blog di blogspot.com

















Masukkan kode verikasi yang dikirim oleh google tadi pada kolom yang sudah tersedia, anda bisa melihat contoh gambarnya seperti di bawah ini, kemudian klik tombol Verify.














kalau langkah tadi sukses, anda akan dibawa ke halaman selanjutnya seperti gambar di bawah. silahkan klik ADD PROFILE PHOTO untuk menambahkan foto anda, ( jika anda ingin mengisi foto anda nanti tidak masalah bisa langsung klik tombol Next Step.

kemudian akan muncul halaman selanjutnya seperti gambar di samping. selamat sampai step ini anda telah melakukan proses pendaftaran account email ( gmail ) sekaligus berguna untuk membuat blog di blogspot.com.








Proses selanjutnya klik tulisan Back to blogger.
















Step selanjutnya biasanya akan muncul tampilan seperti di bawah ini, abaikan dan langsung klik aja Lanjutkan Ke Blogger  

Selamat sebentar lagi anda akan memiliki sebuah blog dari blogspot.com.





















Silahkan ikuti step selanjutnya setelah klik lanjutkan ke blogger tadi maka anda akan di bawa ke halaman Dashboard blogger kira - kira penampakannya seperti ini,
dan untuk selanjutnya silahkan tekan tombol Blog Baru.
 













Akan muncul tampilan seperti di bawah ini yaitu kolom untuk membuat blog anda, silahkan isikan form sesuai dengan permintaan.

1. Judul blog anda yang nantinya akan tampil di bagian atas sebagai nama blog anda.
2. Alamat, silahkan isikan sesuai keinginan anda, ini adalah alamat web blog anda nantinya 
3. Pilih Template sesuai selera anda.
4. Kemudian yang terakhir silahkan klik tombol Buat Blog

Alhamdulillah setelah step by step dari atas tadi, selamat anda sudah menyelesaikan pembuatan blog pribadi anda sendiri dan siap untuk menulis berbagai cerita anda dan foto foto anda pun bisa di pajang di situ.

NEXT artikel LANGSUNG SAJA: Cara menulis dan posting artikel blog dengan mudah.

Blog, Updated at: 3:26 PM

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.