google.com, pub-6402329744327085, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Cara daftar Alexa Rank - Mas Yuli

Cara daftar Alexa Rank

Posted by Mas Yuli on May 28, 2014

cara daftar Alexa rank
what is alexa rank ? Simple, alexa rank is a ranking system based on traffic of a website or a blog or a visit by the user by using a tool that is already in the Alexa toolbar installed.

why someone who has a website or blog wants to increase alexa ranking !! 

Information I heard and I read through the online media, webmasters, advertisers and advertising networks use this way to judge an advertising link on our website or blog. If a company or individual depending on the advertising or sale of the website will definitely increase alexa rank. because it points to bid the price of an ads....

Nah begitu pentingnya ya Alexa itu buat perkembangan blog kita, maka dari itu saya akan membagikan tips bagaimana cara daftar ke alexa dan cara pasang widget alexa terbaru:
pertama silahkan daftar melalui website alexa di www.alexa.com
cara daftar Alexa rankklik  {create an account }, kemudian muncul dua buah pilihan bisa daftar melalui email { create an account with email } atau melalui account facebook kamu { or sign in with facebook }. terserah silahkam pilih salah satu yang menurut kamu mudah.

Dan pada kesempatan ini saya akan memberikan tips bagaimana daftar alexa menggunakan account Facebook kamu. oke setelah muncul gambar seperti gambar disamping silahkan langsung pilih nomer 3 yang saya lingkari merah silahkan klik dan tunggu beberapa detik akan muncul jendela baru untuk login ke facebook, setelah kamu login maka akan muncul jendela gambar seperti di bawah ini:
cara daftar Alexa rank



















Silahkan klik OK, setelah itu kamu akan di bawa langsung ke dasboard panel websitenya alexa seperti ini tampilannya

cara daftar Alexa rank






nah sampai di situ kamu sudah memiliki account di Alexa silahkan kamu coba tool tool nya dan pelajari sendiri dan ingat jangan lupa suatu saat kalo ingin masuk lagi harus memakai account facebook kamu jadi jangan sampai lupa email sama password FB nya.

Kemudian bagaimana cara claim website atau blog kamu biar diakui bahwa blog itu benar benar milik kamu begini caranya:

#Setelah tadi masuk menggunakan account facebook jangan sign out dulu lo ya dari alexa, tapi kalo sudah keluar silahkan masuk lagi, setelah masuk ikuti link tautan ini : http://www.alexa.com/siteowners/claim
berikut tampilannya:
cara daftar Alexa rank













 Masukan alamat Url blog kemudian klik countinue, setelah itu akan muncul tampilan di bawah ini:
cara daftar Alexa rank














ada tiga pilihan cara untuk claim blog, saya sarankan pilih yang nomor dua silahkan klik, akan muncul tampilan dibawahnya seperti tu kemudian kopy kode HTML yang saya lingkari pastekan kode tersebut di blog kamu dengan cara sebagai berikut: ( oh iya jangan di tutup tampilan ini karena nanti untuk proses verifikasi blog kamu )

# masuk ke dasboard blog kamu, pilih Template, kemudian Edit HTML lihat gambar di bawah:

cara daftar Alexa rank


















setelah itu cari kode html < head> biar mudah gunakan ctrl + f setelah menekan ctrl + f  maka akan muncul kolom search yang di tunjukkan nomer satu ketik di situ kode <head>  lalu tekan enter maka di kolom kode html akan muncul kode < head> yang kamu cari tadi setelah itu baru kamu paste kode verifikasi yang di kopy dari alexa letakkan di bawah kode <head> lihat gambar, jika sudah silahkan tekan tombol simpan template.
cara daftar Alexa rank






Langkah selanjutnya silahkan kembali ke website alexa dan tekan tombol Verify My ID lihat gambar di bawah

cara daftar Alexa rank

jika semua proses sesuai arahan maka insya Allah proses claim blog kamu berhasil seperti yang saya lakukan ini. kemudian setelah anda claim proses selanjutnya adalah pemasangan widget alexanya seperti ini
cara daftar Alexa rank
untuk pembahasanya silahkan menuju artikel saya di Cara terbaru membuat widget alexa karena sudah saya bahas tersendiri secara detail. Oke semoga pembahasan saya di pagi hari ini dapat menambah wawasan dan berguna bagi kita semua para blogger pemula seperti saya. Jika ada pembahasan dan kata kata yang keliru dari artikel di atas mohon untuk memberikan komentar di kolom yang sudah tersedia. thank u.

Blog, Updated at: 7:12 AM

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.